Dipercaya PJ Walinagari Garagahan, Marliyus Dituntut Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Dipercaya PJ Walinagari Garagahan Marliyus Dituntut Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba Pelantikan PJ Walinagari Garagahan, Kabupaten Agam, Jum'at (14/9/2018)(Foto:Johan)

Covesia.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) percayakan Marliyus sebagai Pj Walinagari Garagahan, menggantikan Firmandaus Dt Nagari Basa. Pelantikan dilaksanakan Bupati Agam, Indra Catri diwakili Camat Lubuk Basung, Murni Idrus di kantor Walinagari Garagahan, Jum’at (14/9/2018).

Salah seorang tokoh masyarakat, E Dt Rky Tan Pahlawan menjelaskan, nagari Garagahan memiliki SDM yang bagus baik di bidang, adat, kesenian, olahraga, bahkan berprestasi ditingkat provinsi. akan tetapi, bakat terpendam  yang ada di nagari itu saat ini terancam dengan banyaknya kasus narkoba yang terjadi tiga tahun terakhir.

“Nagari Garagahan saat sekarang ini dalam status waspada narkoba, banyak kasus yang terjadi di nagari ini, kita berharap dengan dilantiknya Pj Walinagari bisa memikirkan bagaimanan nagari Garagahan untuk terbebas dari narkoba,“ ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap potensi terpendam anak nagari bisa dikembangkan sehingga garagahan bisa menjadi nagari yang berprestasi. 

“Sama-sama kita ketahui putra-putri Garagahan banyak yang berkiprah ditingkat kabupaten maupun provinsi, dan kita yakin masih banyak bakat terpendam yang harus dikembangkan,“ lanjutnya.

Sementara itu Camat Lubuk Basung Murni Idrus menjelaskan, dipilihnya  Marliyus yang  menjabat sebagai Kasi Terminal dan Parkir, Dishub Agam, menggantikan Firmandaus Dt Nagari Basa yang memundurkan diri karena mencalonkan diri untuk legislatif 2019 mendatang memang sudah kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat. Meski masa jabatannya Cukup singkat namun diharapkan bisa membawa perubahan kedepannya.

“Pemilihan ASN yang berasal dari nagari Garagahan memang sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah daerah dan masyarakat, karena lebih mengetahui bagaimana kondisi nagari itu sendiri, jadi diharapkan bisa membawa perubahan,“ harapnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga