Polisi Tangkap Dua Pengedar 1 Kg Ganja di Padang Pariaman

Polisi Tangkap Dua Pengedar 1 Kg Ganja di Padang Pariaman Dua pengedar ganja I (34) dan J (24) ditahan di Mapolres Padang Pariaman. Foto: Rozi Yardinal

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman kembali membekuk dua pengedar narkoba berinisial I (34) dan J (24) di Korong Padang Lapai, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Kedua tersangka diamankan petugas pada Jumat (13/9/2018) dini hari pukul 01.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Resor Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, Jumat (14/9/2018).

Ia mengatakan, barang bukti (BB) yang diamankan pada tersangka I berupa 28 paket kecil, 1 paket besar, 1 paket kecil yang di bungkus plastik, 4 lembar kertas pembungkus nasi, 1 tas ransel warna hitam, 1 celana jeans warna biru, 1 hp warna biru, 1 gunting warna biru dan 1 pisau.

Sedangkan di tangan tersangka J ditemukan barang bukti 4 paket menengah narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas nasi dan 13 paket kecil.                                       

Selanjutnya, kata dia, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

Kemudian tim Sat Resnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan dan sekira pukul 01.00 WIB, tim mengamankan tersangka I yang sedang menonton di warung.

Setelah itu, kata dia, dari keterangan tersangka I petugas langsung mengamankan tersangka J di rumah mertuanya di daerah itu.  

"Kedua tersangka serta total 1 kg barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padang Pariaman dan dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Tersangka dikenakan pasal 114 jo 112 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(ozi)

Berita Terkait

Baca Juga