Pelaku yang Satroni Sebuah Warung di Mentawai Dibekuk Polisi

Pelaku yang Satroni Sebuah Warung di Mentawai Dibekuk Polisi (Foto: Covesia/ Septin Rahayu)

Covesia.com – Satuan Resor Kriminal Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil mengamankan dua tersangka kasus pencurian di sebuah warung Km.2 Tuapejat pada  rabu (12/9/2018).

Adapun Barang Bukti yang ditemukan di lokasi penangkapan berupa dompet yang berisi KTP Reza pemilik warung  dan motor yamaha mio yang ditunggangi pelaku saat menjalankan aksinya.

Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari korban pencurian pada sabtu (08/09/2018). Terduga berinisial AL (21) dan S (22) yang telah melakukan aksi pencurian pada kamis (06/09/2018) sekira pukul 01.30 wib dini hari. 

Saat menyatroni warung,  terduga nekat melubangi dan memanjat dinding belakang rumah serta memasuki kamar tanpa diketahui pemilik rumah.

“Kedua tersangka berhasil membawa lari uang sekitar Rp, 9 juta dan Handphone Samsung Galaxy J1 Ace saat kejadian, sehingga total kerugian yang dialami korban sekira Rp,12 juta,” terang AKBP Hendri Yahya Kapolres Kepulauan Mentawai saat press release pada kamis (13/09/2018).

“Kasus pencurian masih dalam tahap penyelidikan, karena uang dan handphone curian menurut pengakuan kedua terduga, raib. Polres Mentawai akan berupaya menemukan dimana tercecernya benda curian tersebut ”ujar Hendri.

Kedua tersangka kasus pencurian terancam dijerat pidana 7 tahun berdasarkan KUHP Pasal 363ayat 1,3e,4e,5e, ayat 2, dan pasal 55 . 

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga