BNN Gencarkan Kampanye Anti Narkoba Bagi Generasi Muda dalam Berbagai Kegiatan Positif di Padang

BNN Gencarkan Kampanye Anti Narkoba Bagi Generasi Muda dalam Berbagai Kegiatan Positif di Padang Salah stand BNN yang mensosialisasikan bentuk-bentuk jenis Narkoba yang membahayakan, Kamis (13/9/2018)(Foto: Humas BNN)

Covesia.com - Badan Narkotika Nasional bekerjasama dengan kementrian ketenagakerjaan Melaksanakan Pameran Edukasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dengan tema "Ciptakan Generasi Muda Kreatif Tanpa Narkoba" di Halaman Kantor Balai Latihan Kerja Padang, Kamis (13/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 SMA/SMK se Kota Padang, Mahasiswa, Pelajar BLK Padang dan Masyarakat umum yang berlangsung sangat meriah.

Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Khasril Arifin menyebutkan, kegiatan ini memiliki tujuan agar generasi muda Sumatera Barat terhindar dari Bahaya Narkoba yang saat ini merupakan ancaman yang menyerang masyarakat Sumbar khususnya para generasi muda.

"Dengan langkah inilah kita bekerjasama dengan Kementrian Ketenaga Kerjaan dan juga BNNP mencoba mengajak Generasi muda Sumbar, khususnya pelajar dan mahasiswa  bersama mengikuti Study Tour di Balai Latihan Kerja Sumatera Barat sehingga memiliki pengetahuan tentang program pelatihan yang diselengarakan Kementrian Ketenagakerjaan sehingga generasi muda memiliki wadah untuk melatih keahlian dan menjalani kehidupan secara mandiri tanpa Narkoba," ungkapnya.

Lebih lanjut Brigjen Pol Kasril Arifin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dihadirkan juga Talk Show bersama Creator Vidio ternama di Sumatera Barat yakni Admin MinangLipp, dari talkshow tersebut seluruh peserta yang diikuti mayoritas Pelajar ini diajak untuk menemukan pola berfikir kreatif agar pemuda Sumatera Barat mampu berkarya di zaman yang sudah modern saat ini, sehingga anak muda harus memiliki Hobi yang positif dan memiliki peranan di masyarakat dan tidak menyalahgunakan Narkoba.

Kegiatan yang diadakan oleh  BNN ini juga dihadiri beberapa stand sponsor dan pendukung kegiatan itu. Kemudiam acara yang mendapat respon positif dari masyarakat dan Kepala BLK ini diakhiri dengan pembagian Door Prize dari Sponsor dan pendukung acara.

(ril/don)




Berita Terkait

Baca Juga