94 Kontingen Asal Sumbar Ikuti TKNR PMI di Purwakarta

94 Kontingen Asal Sumbar Ikuti TKNR PMI di Purwakarta Wakil Gubernur Sumbar Nurul Abit, saat melepas keberangkatan kontingen PMI asal Sumbar. (Fadil MZ/ Covesia.com)

Covesia.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengutus 94 orang untuk mengikuti Temu Karya Nasional Relawan (TKNR) PMI ke VI di Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua kontingen PMI Sumbar, Hidayatul Irwan menyebutkan bahwa, PMI Sumbar telah melakukan seleksi ditingkat kabupaten/kota serta provinsi dan menghasilkan sebanyak 94 orang perwakilan yang akan berangkat ke Purwakarta.

"Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 22 September dan Sumbar juga mengutus sebanyak 15 orang perempuan untuk kegiatan TKNR tahun ini," ujar Hidayatul di aula Gubernur Sumbar, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa pelaksanaan TKNR akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 September dan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) PMI yang ke 73.

"Nanti presiden juga bakal membuka kegiatan tahunan PMI ini," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nurul Abit, saat melepas keberangkatan kontingen asal Sumbar berharap seluruh kontingen menampilkan performa terbaik saat kegiatan TKNR berlangsung.

"Kita berharap kontingen Sumbar menjadi yang terbaik, terlebih lagi PMI dari berbagai provinsi bakal mengirim kader terbaik untuk mensukseskan TKNR, dan kader PMI dari Sumbar silahkan ambil ilmu yang sebanyak banyaknya di sana," ujar Nasrul Abit.

(dil/jon)

Berita Terkait

Baca Juga