Wakili Polres Pessel, Benny Yohendra Juara 1 Lomba PKS di Sumbar

Wakili Polres Pessel Benny Yohendra Juara 1 Lomba PKS di Sumbar Benny Yohendra Bersama Satlantas Polres Pessel.(Istimewa)

Covesia.com- Dalam rangka memperingati HUT lalu lintas ke 63, Tim Polres Pesisir Selatan (Pessel) meraih juara 1 Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diadakan oleh Ditlantas Polda Sumatera Barat (Sumbar). Acara ini digelar di Gedung Pertemuan Rangkayo Basa, Padang, Senin (10/9)

Lomba yang bertujuan untuk mematuhi dan mengajak masyarakat dalam berlalu lintas ini di ikuti oleh 18 Daerah Kabupaten/Kota di Sumbar. Dalam perlombaan ini Polda Sumbar mengadakan kontes keselamatan lalu lintas melalui musisi dan mereka yang berjiwa seni, dengan menciptakan sebuah lagu yang bermakna pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Ketua pembina tim dari Pessel, Riki mengatakan, pihaknya dari Unit Dikyasa Satlantas Polres membangun kemitraan dengan membina berbagai kelompok masyarakat diantaranya, pelajar SD, SMP, SMA komunitas motor, mobil, ojek dan komunitas seni. Pihaknya mengharapkan kelompok binaan itu menjadi corong pesan-pesan tertib lalu lintas.

"Berkat binaan tersebut, kami mensosialisasikan kepada masyarakat. Agar menjaga tata tertip keselamatan berlalu lintas. Dan pada lomba PKS tersebut kita tinggal menunjuk musisi jalanan yang ada dalam binaan kita, pada lomba itu. Alhamdulillah kita mendapatkan yang pertama," kata dia kepada Covesia.com Kamis (13/9/2018)

Sementara itu, Beni Yohendra musisi utusan Pessel yang meraih peringkat pertama pada lomba tersebut mengatakan, lagu yang dinyanyikan saat mengikuti perlombaan itu berjudul " Jaga Keselamatan Dijalan". Ia mengaku bahwa lagu tersebut adalah ciptaannya sendiri selama dibina oleh Satlantas Polres Pessel.

"Lagu tersebut diciptakan sebagai bentuk sosialisasi dalam menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga keselatan saat berlalu lintas. Tidak hanya itu, untuk msyarakat hendaknya mentaati aturan lalu lintas dan mementingkan keselamatan," ujar dia.

Berkat binaan tersebut, Ia berharap lagu itu menjadi lagu sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh polisi lalu lintas, karena pesan yang disampaikan lewat lagu lebih cepat sampai kepada sasaran, terutama anak muda.

"Ya, berkat binaan ini, kami para musisi jalanan dan pemcinta seni. Juga bisa bermanfaat disetiap situasi yang ada. Sebab, selama ini kita para pecinta seni hanya bertujuan untuk menghibur saja dan menjaga keutuhan seni. Padahal melalui seni kita bisa berkreasi dan menfaatkan situasi untuk mengembangkan seni kita, terutama untuk keselamatan dalam berlalu lintas,"terangnya

Untuk itu, Benny berharap melalui lagu ciptaannya tersebut bisa terus mensosialisasikan pentingya mentaati berlalu lintas dan menjaga keselamatan pada seluruh masyarakat.

Kontributor Pesisir Selatan: Indra Yen Putra

Berita Terkait

Baca Juga