Ini Motif Sopir Ambulans yang Habisi Nyawa Korbannya di Padang

Ini Motif Sopir Ambulans yang Habisi Nyawa Korbannya di Padang Kapolresta Padang, Yulmar Tri Himawan (tengah) saat gelar Konferensi Pers atas penangkapan pelaku sopir Ambulans tersangka diduga lakukan pembunuhan di Padang, Kamis (13/9/2018) (Foto:Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka Alex dan Afriadi di Sawahan Dalam III, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang sudah merupakan dendam terhadap korban atas nama Taufik Hidayat. Pelaku sering dipalak di lingkungan RSUP M. Djamil Padang setiap hendak mengantarkan Jenazah yang dibawa menggunakan ambulans.

“Menurut keterangan tersangka, mereka sering kena palak oleh korban dengan meminta uang mulai Rp 50 hingga Rp 100 Ribu, sebagai jatah preman setiap tersangka mendapatkan jasa untuk mengantarkan jenazah,” ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, saat konferensi pers, Kamis (13/9/2018) di Mapolresta Padang.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tidak hanya kepada pelaku, korban juga sering menindas para sopir ambulans lainnya dengan memalak dan juga melakukan pemukulan.

“Sebelum terjadinya peristiwa pembunuhan ini, korban melakukan pemukulan terhadap mobil ambulans tersangka, yang membuat kaca mobil itu pecah. Di sanalah timbul kekesalan tersangka untuk menghabisi korban dengan sengaja menabrakkan ambulans kepada korban dan memukul hingga tewas,” ungkap Kapolres.

Dalam kejadian tersebut polisi mengamankan 1 unit mobil ambulans dengan nomor polisi BA 1061 BI warna putih, 1 linggis, 2 batang balok kayu dan sejumlah barang bukti lainnya.

Sebelumnya kata Kapolres, pada Senin dini hari (10/9/2018) sekira pukul 03.00 WIB, di Jalan Sawahan Dalam III, Kecamatan Padang Timur telah terjadi tindak pidana pembunuhan terhadap dua orang korban yang dilakukan oleh tiga pelaku.

Cara tersangka melakukan pembunuhan yaitu; korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat ditabrak tersangka menggunakan mobil ambulans jenis Daihatsu Grand Max.

Selanjutnya tersangka turun dari mobil dan menuju korban, lalu menghantam korban Taufik dengan menggunakan kayu dan linggis hingga tewas di tempat.

Baca juga: Diduga Lakukan Pembunuhan, Sopir Ambulans di Padang Dibekuk Polisi

Baca juga : Diduga Tabrak Lari, Dua Warga Padang Tewas di Tempat

(don)


Berita Terkait

Baca Juga