Diduga Lakukan Pembunuhan, Sopir Ambulans di Padang Dibekuk Polisi

Diduga Lakukan Pembunuhan Sopir Ambulans di Padang Dibekuk Polisi Kapolresta Padang, Yulmar Tri Himawan (tengah) saat gelar Konferensi Pers atas penangkapan pelaku sopir Ambulans tersangka diduga lakukan pembunuhan di Padang, Kamis (13/9/2018)

Covesia.com - Sopir Ambulans pelaku yang menyebabkan tewasnya korban atas nama Taufik Hidayat (33) dan Royal (19) di Padang, diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Padang, di daerah Indrapura, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa dini hari (11/9/2018).

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, saat konferensi pers, Kamis (13/9/2018) mengatakan, pihaknya dapat mengamankan dua orang tersangka atas nama Afriadi dan Alex setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dengan mengumpulkan semua data di lapangan maupun dari CCTV.

"Tersangka ini ada tiga orang dan yang satunya lagi masih dalam pengejaran tim dengan inisial C, dari pengungkapan data di lapangan dapat disimpulkan bahwa kasus ini merupakan pembunuhan berencana," ungkap kapolres.

Awalnya kata Kapolres, kasus tersebut diduga tabrak lari, karena korban tewas setelah ditabrak satu unit Ambulans, namun setelah dilakukan penyelidikan dan pengumpulan alat bukti, kasus tersebut murni pembunuhan berencana.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, dua orang tersangka ini diamankan dari suatu kampung di Indra Pura, Pesisir Selatan atas laporan sopir travel yang membawanya kesana.

“Mereka kita amankan dari rumah saudaranya di sana, setelah kita telusuri mereka dapat kita amankan tanpa ada perlawanan karena mereka sudah terkepung, dalam 1x24 jam dua orang tersangka ini dapat kita ringkus,” jelas Kapolres.

Sebelumnya kata Kapolres, pada hari Senin dini hari (10/9/2018) sekira pukul 03.00 Wib, bertempat di Jalan Sawahan Dalam III, kecamatan Padang Timur, Kota Padang, telah terjadi tindak pidana pembunuhan terhadap dua orang korban yang dilakukan oleh tiga orang pelaku, adapun cara tersangka melakukan pembunuhan yaitu korban yang mengendarai sepeda motor hoda Beat langsung ditabrak oleh tersangka menggunakan mobil Ambulans jenis Daihatsu Grand Max, selanjutnya tersangka turun dari dalam mobil dan tersangka menuju korban dan menghantam korban Taufik dengan menggunakan kayu dan linggis hingga tewas di tempat.

“Atas perbuatan tersangka ini, mereka akan dikenakan pasal 340 jo 338 UU RI tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman mati,” pungkas Kapolres.

(don)

Baca juga : Diduga Tabrak Lari, Dua Warga Padang Tewas di Tempat

 


Berita Terkait

Baca Juga