Jembatan di Tigo Nagari Ambruk Diterjang Banjir, Akses Transportasi Putus Total

Jembatan di Tigo Nagari Ambruk Diterjang Banjir Akses Transportasi Putus Total Tampaj jembatan yang ambruk dan putus akses tranportasi, Rabu (12/9/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akibat hujan deras yang mengguyur dari sore hari sekitar pukul 15.00 WIB hingga malam hari ini menyebabkan Jembatan Aia Batang Jangek, Rimbo Jorong Kampung Tabek, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman ambruk diterjang banjir, Rabu (12/9/2018).

Salah seorang warga setempat Yuni Efendi kepada Covesia.com, mengatakan saat ini akses transportasi di Jorong Kampung Tabek-Malampah itu terputus total.

"Benar, tadi memang hujan sangat deras dari sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga debit sungai Aia Batang Jangek meningkat dan mengakibatkan jembatannya ambruk sekitar pukul 17.50 WIB menjelang magrib tadi. Saat ini akses tranportasi terputus total," terang Yuni Efendi, Rabu 

Beruntung kata Yuni Efendi, debit air sungai Aia Batang Jangek tidak meluap ke permukiman warga, sehingga tidak menelan korban jiwa.

"Namun kami sangat meminta pihak Pemerintah baik dari Nagari hingga pihak terkait dari Pemkab Pasaman segera turun ke lokasi. Kami berharap ada penanganan sesegera mungkin. Sebab tidak sedikit bahkan ribuan warga akan terjebak atau tidak bisa melintas dijalan ini. Belum lagi ratusan pelajar jelas akan terancam saat hendak pergi sekolah besok pagi," katanya.

Saat ini kata Yuni, pihaknya bersama masyarakat setempat hanya bisa berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kondisi itu semakin parah.

"Jalan yang ambruk ini terpaksa kami portal. Takutnya nanti malam ada masyarakat yang tidak tahu lantas lewat. Tentu sangat berbahaya dan bisa memakan korban. Kemudian pemuda disini juga terpaksa berjaga-jaga jika sewaktu-waktu debit air sungai ini meningkat dan memperparah ambruknya jembatan," tutupnya.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga