Akibat Diguyur Hujan, Jalan Lintas Malampah Pasaman Ditimpa Longsor

Akibat Diguyur Hujan Jalan Lintas Malampah Pasaman Ditimpa Longsor Kondisi jalan lintas Kampung Labuah Luruih Malampah, Kecamatan Tigo Nagari ditimpa longsor sepanjang 15 meter sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (12/9/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Guyuran hujan deras yang menerpa sebagian daerah Pasaman, Sumatera Barat dari tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB hingga malam hari ini mengakibatkan jalan lintas Kampung Labuah Luruih Malampah, Kecamatan Tigo Nagari ditimpa longsor sepanjang 15 meter sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (12/9/2018).

Kabag Ops Polres Pasaman, Kompol Syahrul Chan yang memimpin operasi penanganan bencana longsor itu bersama aparat gabungan TNI Kodim 0305/Pasaman dan BPBD setempat saat ini tengah melakukan pembersihan badan jalan dari tanah longsor.

"Saat ini akses transportasi terputus total. Karena badan jalan penuh dengan tanah longsor. Saat ini kita bersama aparat gabungan sedang melakukan pembersihan badan jalan agar segera bisa dilewati," terang Kompol Syahrul Chan.

Kompol Syahrul Chan juga mengatakan sebelumnya tidak jauh dari lokasi longsor telah terjadi bencana alam Tiang Listrik Tumbang menutup jalan didaerah Kampung Kampuang Tabek, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

"Ini semua karena guyuran hujan yang sangat deras dari pukul 15.00 WIB di wilayah Malampah, Kecamatan Tigo Nagari. Namun tiang listrik itu berhasil kami atasi sehingga pukul 20.10 WIB lalu lintas lancar kembali. Saat ini tinggal menunggu pembersihan badan jalan dari tanah longsor ini," katanya.

Ia juga mengatakan dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun terputusnya akses transportasi ini membuat beberapa pejabat setempat yang hendak menghadiri acara pisah sambut pejabat Polres Pasaman gagal datang.

(eri/don)




Berita Terkait

Baca Juga