Satlantas Polres dan Dishub Bukittinggi Periksa Kelayakan Angkutan Umum

Satlantas Polres dan Dishub Bukittinggi Periksa Kelayakan Angkutan Umum Dinas perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pemeriksaan setiap angkutan umum yang melintas di jalan by Pass Aur Kuning, Bukittinggi untuk mengetahui kelayakan Angkutan Umum, Rabu (12/

Covesia.com - Dinas perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pemeriksaan setiap angkutan umum yang melintas di jalan by Pass Aur Kuning, Bukittinggi untuk mengetahui kelayakan Angkutan Umum, Rabu (12/9/2018).

Kasat lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan pemeriksaan angkutan umum tersebut dilakukan atas arahan Dirlantas Polda Sumbar yang bekerja sama dengan Dishub Bukittinggi untuk antisipasi terjadinya kecelakaan angkutan umum, seperti kecelakaan Bus yang terjatuh di Sukabumi.

"Angkutan umum seperti Bus pariwisata yang banyak masuk Bukittinggi dan juga menjadi lintas Sumatera Utara menjadi target Satlantas Polres Bukittinggi untuk melakukan pengecekan surat-surat kendaraan seperti Kir, Sim dan kondisi kendaraan baik dari ban maupun rem," ungkapnya. 

Sementara itu, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bukittinggi, Ipda Saherman mengatakan, telah melakukan pemeriksaan kelayakan angkutan umum pada hari ini sebanyak 50 kendaraan.

"Pemeriksaan ini kita lakukan atas kerjasan dishub ditempat dan berhasil melakukan pengecekan kepada 50 kendaraan umum yang melintas," katanya. 

Ia menambahkan pengecekan kelayakan kendaraan umum ini perlu dilakukan guna menjaga keselamatan penumpang.

"Dari kendaraan yang dilakukan pengecekan rata rata semuanya layak untuk beroperasi karena telah melengkapi surat-surat kendaraan maupun kondisi kendaraan yang layak," tambahnya. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga