Ribuan Pelajar di Pariaman Ikuti Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharram 1440 Hijriah

Ribuan Pelajar di Pariaman Ikuti Pawai Taaruf Sambut 1 Muharram 1440 Hijriah Wakil Walikota Pariaman saat melepas ribuan pelajar saat mengikuti pawai ta'aruf sambut Tahun baru Islam 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018)(Foto: Rozi Yardinal/Covesia)

Covesia. Com - Dengan berbagai musik dan pakaian tradisional, ribuan pelajar mengikuti Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut masuknya tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H di Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (11/9/2018).

"Satu muharram adalah tahun barunya umat Islam sehingga Kota Pariaman yang notabene 99 persen berpenduduk muslim merayakan tahun baru tersebut," kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa.

Ia mengatakan, tahun baru Islam harusnya sebagai umat muslim merayakannya dengan penuh suka cita, jadi tidak hanya tahun baru masehi saja yang kita rayakan dengan meriah, tetapi juga tahun baru Islam.

"Demi mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat, juga diharapkan menjadi ajang syiar Islam ke tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, Pawai Ta'aruf ini juga sebagai ajang ekpresi sukacita dalam memeriahkan datangnya tahun baru Islam, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan bernuansa Islami, sehingga acara ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan tahun barunya umat muslim.

(ozi)

Berita Terkait

Baca Juga