Oknum Penjaga Sekolah Terjaring OTT di Padang Pariaman jadi Tersangka

Oknum Penjaga Sekolah Terjaring OTT di Padang Pariaman jadi Tersangka Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan (Foto:Covesia/ Rozi Yardinal)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Pariaman melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh oknum penjaga sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, terkait atas pungutan liar pengambilan ijazah siswa dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kasus tetap dilanjutkan, saat ini pemeriksaan beberapa saksi untuk melakukan pendalaman keterkaitan kemungkinan terlibatnya orang lain selain dari tersangka yang telah ditetapkan itu," kata Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, Senin (10/09/2018).

Ia mengatakan, akan lakukan proses gelar perkara tingkat Polda dengan melibatkan instansi terkait dalam fungsi pengawasan untuk memberikan masukan, sehingga nantinya jika ditemukan unsur pidana yang dilakukan orang lain tersebut.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi untuk diminta keterangan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan menjadwalkan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Namun untuk saat ini kita akan melakukan pendalaman terhadap siapa yang menyuruh oknum penjaga sekolah tersebut untuk melakukan pungutan liar.

(ozi/don)

Berita Terkait

Baca Juga