DPRD Kota Pariaman Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD Tahun 2019

DPRD Kota Pariaman Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD Tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menerima Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Sementara (KUA PPAS) APBD 2019 dalam paripurna DPRD, Jum'at (7/9/2018)(Foto: Covesia/ Rozi)

Covesia.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menerima Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Sementara (KUA PPAS) APBD 2019 dalam paripurna DPRD.

"Semua fraksi menerima semua rancangan KUA PPAS APBD 2019 meskipun ada sedikit catatan atau yang perlu dikaji," kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Jumat (7/9/2018).

Ia mengatakan, pemerintah daerah sangat bergandeng dengan DPRD Kota Pariaman. Pasalnya, untuk kemajuan daerah tentunya kita harus saling bekerjasama.

Fraksi Golongan Karya (Golkar) Ali Bakar menyanpaikan, mengenai target PAD berupa Deposito dan Giro dalam pembahasan bersama yang dilakukan oleh Banggar dan Tim TAPD Pemerintah Kota Pariaman, bahwasanya target deposito dan giro terlalu tinggi.

"Sebaiknya target itu diturunkan karena susah mencapainya, namun penurunan tersebut harus sesuai fakta dan kondisi riil dari stabilitas perekonomian daerah," ujarnya.

Sementara itu, Fraksi Nasdem Jonasri mengungkapkan mengenai pendapatan aslu daerah  (PAD) sebagai salah satu penerimaan daerah yang mencerminkan tingkat kemandirian daerah.

"Semakin besar PAD, semakin menunjukan bahwa daerah itu mampu melaksanakan desentralisasi fiscal dan ketergantungan terhadap pemerintah pusat berkurang," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Fitri Nora menyampaikan bahwa secara keseluruhan semua fraksi sudah menyetujui dan menyepakati atas Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun 2019.

"DPRD Kota Pariaman sangat mendukung program maupun rancangan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," tutupnya.

(ozi)

Berita Terkait

Baca Juga