Veteran Perang Berharap Pembangunan Tak Hanya di Kota Besar

Veteran Perang Berharap Pembangunan Tak Hanya di Kota Besar Pejuang veteran perang asal Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Syahril (87). (Istimewa)

Covesia.com - Veteran perang asal Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Syahril (87) mengharapkan adanya pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Menurut Syahril, pembangunan yang merata bisa membuat perekonomian di seluruh wilayah meningkat.  Jika tidak merata, kata dia, peningkatan ekonomi pastinya hanya akan dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di kota- kota besar saja.

"Saat ini pemerintah lebih memfokuskan pembangunannya di kota-kota besar seperti Jakarta dan kota besar lainnya," kata Syahril, Kamis (16/8/2018).

Dengan pemerataan pembangunan, jelasnya, akan terbuka pula lapangan kerja di wilayah tersebut. Ini pastinya akan mengurangi warga daerah untuk merantau ke kota besar guna mencari pekerjaan.

"Perekonomian kabupaten dan kota yang sedang berkembang kesulitan untuk meningkatkan pendapatan dan menampung warga yang lulus pendidikan tinggi," ujarnya.

Ia menganggap, dengan meratanya pembangunan dan terbukanya banyak lapangan kerja menjadi salah satu bukti bahwa negara kita sudah merdeka.  "Agar kemerdekaan yang kita raih bersama bisa dirasakan setiap daerah di Indonesia," tegasnya.

(roz/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga