Alumni Fisip Unand Lintas Angkatan Dukung Wardas Tanjung pada Pileg 2019

Alumni Fisip Unand Lintas Angkatan Dukung Wardas Tanjung pada Pileg 2019 Wardas Tanjung

Covesia.com - Alumni lintas angkatan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Andalas (Unand) mendukung rekan sesama alumni mereka, yakni Wardas Tanjung yang sedang berjuang sebagai bakal calon anggota legislatif 2019 mendatang. 

Erdi M Taufik, juru bicara aliansi lintas angkatan Fisip Unand menyebutkan, bahwa Wardas tanjung yang dikenal sebagai camat berprestasi dua tahun berturut turut di Kota Padang, pada 2014 dan 2015 lalu, yang diyakini memiliki kompetensi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di berbagai bidang. 

“Ia mememilik latar belakang sebagai camat Pauh, Kabag Humas dan Kabag Risalah DPRD Padang yang merupakan bukti bahwa buya Wardas Tanjung memiliki potensi untuk mengabdi lebih luas lagi sebagai anggota DPRD nantinya,” sebut Erdi Taufik, Sabtu (11/9/2018) dalam keteranga persnya.

Sementara itu, Wardas Tanjung yang juga dikenal sebagai Qori berprestasi tingkat asean ini menyatakan niatnya jika duduk di gedung Parlemen tersebut, pertama adalah untuk membuat peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat, pembangkitan usaha kecil menengah, bidang keagamaan dan sebagainya.

“Untuk di bidang UMKM sendiri, masyarakat banyak memberikan masukan kepada dirinya bahwa selama ini masih banyak UMKM yang sulit berkembang, karena keterbatasan modal hingga persoalan cakupan pemasaran produk. Dan juga di bidang keagamaan, dimana penghargaan mereka yang berprestasi di bidang keagamaan belum menggembirakan sebagaimana mereka yang berprestasi di bidang olahraga,” ungkap Wardas Tanjung. 

Meskipun aliansi lintas angkatan ini berdomisili di kabupaten kota di Sumbar, namun pengalaman mereka yang pernah menjadikan Mochtar Naim sebagai anggota DPD RI dulunya. Nah inilah yang menguatkan optimisme mereka dalam memperjuangkan Wardas Tanjung duduk di DPRD Padang. 

Pada Pileg 2019 nanti, Wardas Tanjung bertarung para daerah pemilihan Pauh-Kuranji melalui Partai Bulan Bintang (PBB). 

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga