Galang Donasi untuk Lombok, Sejumlah Driver Online di Padang Turun ke Jalan

Galang Donasi untuk Lombok Sejumlah Driver Online di Padang Turun ke Jalan Foto: Covesia/ Fadil

Covesia.com - Aksi kemanusiaan peduli korban bencana Lombok terus bermunculan di Kota Padang, sebelumnya sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) melakukan penggalangan dana.

Seperti yang terlihat di depan persimpangan Jalan  Ahmad Yani dengan Jalan Sudirman, Sabtu (11/8/2018) siang, sejumlah driver online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) lakukan penggalangan dana lengkap dengan seluruh atribut driver onlinenya.

"Ini hari pertama kita melakukan penggalangan dana dan donasi untuk membantu korban gempa Lombok," ujar Rolan salah seorang driver yang ditemui covesia.com.

Menurutnya, ini bentuk kepedulian FKDOP untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok, selain itu ia juga mengungkapkan penggalangan dana di mulai hari ini sekitar pukul 09.00 dan direncanakan akan berakhir pukul 18.00 Wib. 

"Kami membagi jadwal penggalangan dana dengan teman-teman driver yang lainnya yang tersebar di beberapa titik persimpangan di Kota Padang," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar juga telah menyerahkan sebanyak 460 Kilogram randang dan randang Pemprov donasi sebanyak Rp. 350 juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit beserta rombongan dari BPBD Sumbar.

"Kita sudah serahkan bantuan donasi untuk tahap pertama bagi masyarakat Lombok, nanti juga akan diserahkan bantuan donasi tahap ke dua," ujar Nasrul Abit.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga