Turun ke Jalan, OKP dan Komunitas di Padang Galang Dana Bagi Korban Gempa Lombok

Turun ke Jalan OKP dan Komunitas di Padang Galang Dana Bagi Korban Gempa Lombok Foto: Covesia/ Fadil

Covesia.com - Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan komunitas di Kota Padang lakukan penggalangan dana dan menyalurkan donasi untuk warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdampak gempa sebesar 7 SR, pada Minggu (6/8) lalu.

Pantauan covesia.com di depan Masjid Raya (Sumbar) sejumlah OKP dan komunitas turun ke jalan untuk menggalang donasi untuk meringankan beban warga NTB yang sedang ditimpa musibah.

Doni Hartono, Koordinator Penggalangan Dana Lombok dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padang mengungkapkan, bahwa penggalangan dana sudah dilakukan selama 4 hari dengan target penggalangan dana selama 2 Minggu.

"Kita sudah lakukan penggalanngan dana di beberapa titik di Kota Padang, ini merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia begitu juga dengan OKP," ujar Doni Hartono saat dijumpai covesia.com, Jumat (10/8/2018).

Kata Doni, saat ini sudah terkumpul dana kurang lebih Rp 6 juta dan nantinya juga akan dikumpulkan donasi dari dari PMII cabang lainnya.

Selain dari PMII Kota Padang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Padang juga melakukan penggalangan da yang mencapai sebanyak Rp 5,8 juta.

"Bagi masyarakat bisa menyerahkan donasinya ke Wisma HMI cabang Padang di Jalan Hangtuah atau di depan Hotel Rangkayo Basa, untuk pendistribusiannya kita akan bekerjasama dengan HMI Cabang Mataram," ujar Randa Afrizal koordinator lapangan (Korlap) penggalangan dana untuk Lombok.

Sementara itu, Komunitas Indonesia Muslim Care Kota Padang juga telah menggumpulkan dana sebesar Rp 28 juta sampai hari Rabu (8/8).

"Perharinya rata terkumpul 7 hingga 10 juta donasi untuk korban gempa di NTB,  nanti ada 4 orang utusan yang akan berangkat ke Lombok untuk menyerahkan donasi," ujar M Gozi

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga