Kejati Sumbar Lantik Asisten Intelijen yang Baru

Kejati Sumbar Lantik Asisten Intelijen yang Baru Foto: Humas

Covesia.com - Dua orang pejabat eselon IV di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat yang menduduki jabatan baru. Kepala Kejati Sumbar, Priyanto hari ini, Kamis (9/8/2018) melantik Asisten Intelijen Kejati, Teguh Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Pasaman Barat (Pasbar) yang menggantikan Asisten Intelijen sebelumnya, Yuswadi.

Selain itu Kajati Sumbar juga melantik Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Pasbar yang baru yaitu Tailani, yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB), di Mataram. 

Sementara Yuswadi dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai kepala subdirektorat bantuan hukum tata usaha negara, pada direktorat tata usaha negara jaksa agung muda, bidang perdata dan tata usaha negara di Kejaksaan Agung RI.

Dalam sambutannya, Priyanto berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Pelajari dan kenali semua adat istiadat yang ada dimasyarakat. Selain itu meningkatkan konsolidasi, baik di dalam maupun di luar," katanya.

Priyanto menegaskan, dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019 nanti diharapkan untuk tidak berpihak kepada salah satu partai politik maupun calon yang ada.

"Selaku aparat penegak hukum, jaksa harus netral, dan tidak boleh ada menjadi alat partai politik, tinjauan kita adalah yuridis dan normatif dan tidak berpengaruh kepada opini ataupun partai," tegasnya.

Kajati Sumbar berharap, agar pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib. 

"Mari bersama menjaga ketentraman di Sumbar ini. Penegakan hukum tidak semata-mata memenjarakan orang, tapi juga menjaga ketertipan dan ketentraman di dalam masyarakat," pungkasnya.

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga