Pojok Pemilu Kota Bukittinggi, Bantu Warga Pastikan Sebagai Pemilih pada Pemilu 2019

Pojok Pemilu Kota Bukittinggi Bantu Warga Pastikan Sebagai Pemilih pada Pemilu 2019 KPU kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan pojok pemilu bagi warga Bukittinggi, Selasa (7/8/2018)(Foto: Debi K)

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan pojok pemilu bagi warga Bukittinggi yang ingin mengetahui status pemilihnya pada pemilihan pemilu 2019.

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, Selasa (7/8/2018) mengatakan pojok pemilu ini akan ada di pusat keramaian Bukittinggi hingga tanggal 15 Agustus 2018 mendatang.

"Ini merupakan salah satu upaya KPU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pemutakhiran data pemilih dan masyarakat dapat mengetahui secara langsung apakah sudah termasuk dalam daftar pemilih," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa masyarakat tinggal membawa E-ktp ke pojok pemilu dan tim pojok pemilu akan mengecek data pemilih, apakah terdaftar atau tidak.

Ia menambahkan Pojok Pemilu juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, karena satu suara dari pemilih sangat berharga bagi penghitungan suara. 

"Karena sukses pelaksanaan, sukses dalam mengajak masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 nanti," tambahnya.

Ia berharap melalui pojok pemilu ini masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mengetahui data pemilihnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga