Satpol PP Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja pada Pelajar di Pariaman

Satpol PP Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja pada Pelajar di Pariaman Foto: Covesia/ Rozi Yardinal

Covesia.com - Maraknya penggunaan obat terlarang narkotika di Kota Pariaman, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman selaku penegak peraturan daerah (Perda) memberikan sosialisasi pengetahuan bahaya narkoba serta kenakalan remaja untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

"Pelatihan yang diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pelajar (Satpoljar) yang pertama di Sumbar itu bertujuan untuk meminimalkan kenakalan remaja di Kota Pariaman," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Handrizal Fitri di Pariaman, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, disamping itu juga terkait Peraturan Daerah (Perda) No.13 tahun 2010 tentang penyakit masyarakat yang salah satu pasalnya berbunyi "Pelajar dilarang berkeliaran di jam pelajaran, dua item inilah yang kita rasa sangat penting sebagaimana kondisi terkini ditengah-tengah masyarakat"

Ia berharap, nantinya semua peserta bisa sebagai perpanjangan tangan menyampaikan pesan sosialisasi ini pada teman-temannya di sekolah.

Sementara itu, Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyampaikan penekanan materi terhadap kenakalan remaja, narkoba dan balap liar dikarenakan daerah kita rawan akan hal tersebut.

Ia mengatakan, sasarannya untuk generasi muda yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa menjadi generasi yang unggul, tangguh dan jauh dari pengaruh narkoba.

"Meskipun hingga saat ini belum ada status pelajar yang terlibat penyalahgunaan narkotika di Pariaman, namun sosialisasi ini penting agar jangan sampai tergoda dengan barang haram itu," ujarnya.

(ozi)


Berita Terkait

Baca Juga