Polisi Kembali Tangkap Pengedar Sabu di Bukittinggi

Polisi Kembali Tangkap Pengedar Sabu di Bukittinggi Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka, Minggu (5/8/2018)(Foto: Humas)

Covesia.com - Kerja keras Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dalam memberantas peredaran narkotika berbuah manis. Hal demikian terbukti dengan ditangkapnya pengedar narkotika jenis sabu di Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama, Minggu (5/8/2018) mengatakan bahwa pihaknya berhasil meringkus pelaku pengedar pada Sabtu (4/8/2018) kemarin pada pukul 17.00 WIB di Banda Rajang Kubu Gulai Bancah Kecamatan MKS Kota Bukittinggi.

"Pelaku berinisial YA (38) ditangkap karena diduga menyimpan barang berupa narkotika jenis shabu," katanya. 

Ia menjelaskan pada saat dilakukan penangkapan di rumahnya pelaku ditemukan satu paket sedang narkotika jenis sabu di dalam tas warna hijau yang tergantung di dapur rumahnya yang terbungkus dalam plastik klip bening dan satu paket kecil sabu di atas lemari kamar, serta satu timbangan digital di dalam tas warna hijau dan satu buah buku rekapan transaksi. 

"Pelaku mengaku barang haram tersebut adalah miliknya dan akan diedarkan di wilayah Bukittinggi dan sekitarnya," tambahnya. 

Atas perbuatan pelaku ini, lanjut Kapolres, ia akan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 jo pasal 111 jo pasal 127 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga