BPBD Terus Bersihkan Jalan di Padangpariaman-Agam yang Masih Tertutup Material Longsor

BPBD Terus Bersihkan Jalan di PadangpariamanAgam yang Masih Tertutup Material Longsor Tampak BPBD Kabupaten Padangpariaman bersama warga setempat saat berjibaku membersihkan material longsor yang menghambat akses jalur lalu lintas Padangpariaman-Lubuk Basung, Minggu (5/8/2018)(Foto: Rozi)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus membersihkan jalan provinsi di Kabupaten Padangpariaman menghubungi Kecamatan Sungai Limau menuju Kecamatan Sungai Geringging dan Agam terus bibersihkan dari material longsor yang meghambat akses jalur lalu lintas di daerah itu, dan duntuk sementara ini masih tertutup longsor sejak pagi tadi akibat hujan deras yang melanda.

"Hingga saat ini kendaraan roda dua dan roda empat masih belum bisa melewati jalan karena tingginya materil yang menutupi jalan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padangpariaman, Yendri, Minggu (5/8/2018).

Ia mengatakan, longsonr diperkirakan terjadi pada pukul 05.00 WIB saat hujan deras melanda Padangpariaman yang menyebabkan jalan tertutup.

"Petugas kami masih membersihkan kayu dan pohon yang bisa bersihkan dengan mesin pemotong, namun untuk alat berat masih dalam perjalanan," ujarnya.

Ia menyampaikan, di Padangpariaman ada empat titik longsor dalam sehari ini. Namun yang cukup parah itu di tempat ini, kalau di titik lain masih bisa kendaraan yang lewat. 

"Alat berat Bathoe loader sampai saat ini masih dalam perjalanan. Penyebab keterlabatan itu karena komunikasi susah dan jarak yang cukup jauh," ungkapnya.

Seterusnya, kata dia, pihaknya akan terus menyelesaikan pembersihan material agar masyarakat bisa melewati jalan tersebut.

Akibat longsor, diperkirakan kerugian yang dilanda oleh masyarakat yaitu adanya sawah yang tertimbun oleh material lumpur dan beberapa pohon pinang.

(ozi/don)

Berita Terkait

Baca Juga