Dihantam Gelombang Besar, Dermaga Terapung di Pantai Gandoriah Pariaman Rusak

Dihantam Gelombang Besar Dermaga Terapung di Pantai Gandoriah Pariaman Rusak Tampak Dermaga Paung di Pantai Gandoriah Pariaman yang rusak diterjang gelombang besar, Sabtu (4/8/2018)

Covesia.com - Dermaga terapung tempat pemberangkatan wisatawan ke Pulau Angso yang terletak di Pantai Gandoriah rusak akibat diterjang ombak besar dan angin badai, Sabtu (4/8/2018).

"Akibat terjangan gelombang besar dan angin kencang itu terpaksa wisatawan untuk sementara dilarang menyeberang ke pulang angso duo," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Elfis Candra.

Ia mengatakan akibat terjangan ombak membuat tiang pancang dermaga terapung rusak sehingga dermaga belum bisa dipakai untuk sementara ini.

Seterusnya, kata dia, kerusakan dermaga terapung tersebut secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Pasalnya, pembangunan dermaga terapung tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Asrizal mengimbau wisatawan agar bersabar dulu berwisata ke pulau angso duo, karena saat ini cuaca tidak bisa ditebak.

"Jika cuaca sudah kembali normal, maka akan kami informasikan lagi pada wisatawan yang mau ke pulau angso duo," tutupnya. 

(ozi/don)

Berita Terkait

Baca Juga