Kerinduan Warga Lokuang Agar Jalan di Daerahnya Segera Diperbaiki

Kerinduan Warga Lokuang Agar Jalan di Daerahnya Segera Diperbaiki Dok.Pribadi

Covesia.com - Masyarakat Jorong Lokuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota mengeluhkan kondisi jalan di daerah tersebut, yang hingga kini masih memprihatinkan.

Jalan lingkar nagari yang diakses lebih kurang 200 Kepala Keluarga (KK) tersebut menjadi kendali bagi masyarakat setempat untuk mengangkut hasil pertaniannya. Terlebih jika musim hujan, badan jalan berubah jadi lumpur.

"Sejak Indonesia merdeka, jalan di daerah ini tidak berubah, masyarakat sangat kesulitan," tegas Tokoh Pemuda setempat, Muhammad Khalid, dalam pers rilis yang diterima covesia.com, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, warga sudah berulang kali mengusulkan kepada pihak berwenang agar jalan tersebut diperbaiki, sehingga mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai petani akan mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya.

"Ini kendalaya selama ini, masyarakat sekarang kesulitan untuk mebawa hasil panen jeruk karena kondisi jalan yang masih memprihatinkan ini," ujarnya.

Khalid mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota bisa terketuk untuk memperbaikin jalan yang panjangnya lebih kurang tiga kilometer ini, sehingga tidak ada ketimpangan dalam pembangunan infrastruktur di daerah ini.

"Saya melihat sebagian daerah diperhatikan, sebagiannya dibiarkan begitu saja, ini kan tidak adil untuk masyarakat," tukasnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga