Mencoba Kabur, Pelaku Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil di Agam Dilumpuhkan Timah Panas

Mencoba Kabur Pelaku Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil di Agam Dilumpuhkan Timah Panas Usai dilumpuhkan, pelaku langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Basung guna mendapat perawatan intensif (Foto:Humas)

Covesia.com - Mencoba kabur dan melawan petugas, residivis pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terpaksa dihadiahi timah panas oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Agam.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasat Reskrim Iptu M Reza mengatakan, tersangka berinisial J (41) warga Palembang, provinsi Sumatera Selatan. Tersangka diamankan saat berada di depan kantor BRI Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 11.00 Wib. 

"Tersangka sudah beberapa kali melakukan kejahatan dan sudah menjadi incaran polisi," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dikatakannya, tersangka sudah melakukan beberapa kejahatan di wilayah hukum Polres Agam dengan modus yang sama dan sudah merencanakan kejahatan lainnya.

"Saat di introgasi pelaku mengaku  melakukan pencurian dengan seseorang tersangka lainnya berinisial HM, dengan pembagian untuk pelaku Rp. 60 Juta," lanjutnya.

Penangkapan itu bermula saat laporan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dengan kerugian, Rp 182 juta dan mendapat informasi akan melancarkan aksinya kembali.

Mendapat laporan tersebut, tim Opsnal langsung mengembangkan informasi dan Kamis pagi berhasil membuntuti pelaku yang sempat memasuki beberapa bank, di kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara.

Usai dilumpuhkan, pelaku langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Basung guna mendapat perawatan intensif. Kini pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX sudah di amankan di Mako Polres Agam guna pemeriksaan lebih lanjut.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga