Demi Kelancaran Pelayanan, Kadis Kesehatan Ambil Alih Jabatan Direktur RSUD Padang Pariaman

Demi Kelancaran Pelayanan Kadis Kesehatan Ambil Alih Jabatan Direktur RSUD Padang Pariaman Ilsutrasi

Covesia.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman diambil alih oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman setelah aksi demo yang dilakukan petugas medis, kemarin (18/7).

"Semua pelayanan kembali normal, karena sebelumnya semua pelayanan sempat terhenti, karena semua dokter spesialis meminta direktur RSUD harus mundur dari jabatannya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Aspinuddin di Padangpariaman, Kamis (19/7/2018).

Ia mengatakan, akibat permintaan semua dokter spesialis, maka direktur di non aktifkan dan jabatan diambil alih oleh Dinas Kesehatan. 

“Sebenarnya permasalan ini adalah miskomunikasi saja, ada semacam peraturan yang diterapkan oleh direktur, akan tetapi semua pemberi pelayanan tidak menerima dan meminta direktur mundur, maka dari itu untuk sementara direktur di non aktifkan, dan jabatannya kita ambil alih,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, sejak demo kemarin puluhan pasien RSUD Padang Pariaman terlantar, hal itu disebabkan tidak adanya dokter spesialis di ruangan yang telah ditentukan.

Salah satu pasien Yus yang berasal dari Kota Padang juga merasakan kekecewaan nya, karena ia sudah datang sekitar pukul 08.00 WIB, akan tetapi sampai jam 12.00 WIB belum ada dokter penyakit dalam.

“Sayas kecewa karena sudah datang dari pagi belum ada mendapatkan pelayanan, saya ini berobat ke RSUD Padangpariaman karena BPJS disini," tutupnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga