Pendaftaran Ditutup, 15 Paprol Resmi Daftar di KPU Pasaman

Pendaftaran Ditutup 15 Paprol Resmi Daftar di KPU Pasaman Foto: Heri Sumarno/covesia

Covesia.com - Sebanyak 15 Partai Politik secara resmi melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacleg) di KPU Pasaman, Sumbar, hingga ditutupnya masa pendaftaran sekitar Pukul 00.00 WIB, tengah malam tadi, Rabu (18/07/2018).

Semua Partai Politik yang melakukan pendafataran itu yaitu Partai PAN, PBB, Hanura, NasDem, PKB, Golkar, Berkarya, PKS, Demokrat, Gerindra, PPP, PDI Perjuangan, Perindo, PSI dan Partai Garuda.

"Sampai pendaftaran ditutup tadi malam, hanya 15 Parpol yang melakukan pendaftaran. Terakhir tadi malam ditutup oleh Partai Garuda. Sedangkan Partai PKPI tidak melakukan pendaftaran dan dinyatakan tidak ikut pemilu tahun 2019 di Pasaman," terang Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Menurut Rodi Andermi, pihaknya saat ini tengah melakuka penelitian administrasi yang diserahkan oleh seluruh Parpol yang mendaftar.

"Kami bekerja sampai larut malam tadi untuk mengecek semua berkas pendaftar. Hari ini akan kami plenokan hasil penelitian administrasi dan hasilnya akan kami serahkan sesegera mungkin ke Parpol yang bersangkutan. Sehingga parpol itu tahu apakah sudah lengkap dan benar atau masih ada perbaikan," tambah Rodi Andermi.

Sementara Divisi Teknis,SDM dan Farmas KPU Pasaman, Juli Yusran mengatakan setelah hasil penelitian administrasi itu diserahkan, Parpol diberi waktu 10 hari kalender untuk melakukan perbaikan berkas.

"Sesuai tahapan yang ada, Parpol diberi waktu untuk memperbaiki berkasnya jika ada yang salah selama 10 hari dari tanggal 22-31 Agustus 2018. Jadi kami minta nanti Parpol benar-benar memaksimalkan waktu yang ada jika memang ada perbaikan,"tutur Juli Yusran didampi Komisioner KPU Pasaman,Taufiq.

(hri/lif)

Berita Terkait

Baca Juga