Kenalkan Bumi Sikerei, Disparpora Mentawai Gelar 'Mentawaian Night' di Surabaya

Kenalkan Bumi Sikerei Disparpora Mentawai Gelar Mentawaian Night di Surabaya Kabid Disparpora Kabupaten Mentawai, Matheus Samalinggai (Foto: Kornelia/Covesia)

Covesia.com - Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Matheus Samalinggai mengatakan Pemerintah Daerah Mentawai bakal menggelar acara bertaju "Mentawaian Night" di Kota Surabaya pada tanggal 18 - 22 juli 2018 di Grand Atrium Pakuwon Mall surabaya.

Acara yang melibatkan mahasiswa mentawai di Surabaya diadakan guna memperkenalkan pariwisata dan adat tradisi di kepulaan terluar Sumbar itu. 

“Mentawaian Night yang diselenggarakan di mall Surabaya ini khusus menampilkan kebudayaan dan keunikan Mentawai yang terdiri dari atraksi mentawai seperti turuk laggai oleh sikerei dari Siberut, tarian massal  dan penampilan lagu Mentawai oleh mahasiswa Mentawai, pajangan souvenir, kuliner, hingga pemutaran film pesona Mentawai,” terang Matheus Samalinggai kepada Covesia, Senin (16/07/2018).

Ia menambahkan  bahwa Dinas Pariwisata ,Pemuda, dan Olahraga Kepulauan Mentawai bekerjasama dengan 200 mahasiswa Mentawai yang sedang kuliah di Surabaya untuk mensukseskan acara bernuansa Mentawai tersebut.

Sementara itu, Matheus katakan bahwa tujuan diadakannya pagelaran Mentawaian Night ini dalam rangka mempromosikan Bumi Sikerei  lebih dekat pada wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Kita berharap nantinya Walikota Surabaya turut hadir dan target pomosi pariwisata Mentawai di Surabaya ini, nantinya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Mentawai yang berdampak  pada peningkatan perekonomian masyarakat Mentawai,”  tutupnya.

Reporter Kabupaten Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga