Bayi Penderita Tumor di Pasaman Barat Butuh Uluran Tangan Dermawan

Bayi Penderita Tumor di Pasaman Barat Butuh Uluran Tangan Dermawan Reska yang berumur 7 bulan menderita tumor (Myoma) di Pasaman Barat, Sumbar, yang butuh uluran tangan dermawan, Sabtu (14/7/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Seorang bayi perempuan, Reska yang berumur 7 bulan menderita tumor (Myoma) di Pasaman Barat, Sumbar membutuhkan uluran tangan dermawan untuk berobat, Sabtu (14/7/2018).

Reska yang merupakan putri dari pasangan Misri (26) dan Rena (22), yang beralamat di belakang pasar Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasbar.

Saat ini Reska menderita sejenis tumor (Myoma) di bahu kanannya, yang berupa benjolan yang selalu basah, berangsur mengering dan menghitam, lalu mengelupas dan basah kembali. 

"Kondisi ini terjadi sejak Reska berumur 2 bulan. Dia sudah pernah membawa Reska ke RSUD Pasbar di Jambak. Meskipun ada diberi obat oleh RSUD Jambak, namun pihak RSUD menyarankan agar Reska dibawa ke RS di Padang. Namun kami menyerah karena tidak ada biaya," terang orang tua Reska, Rena. 

Sementara suami Rena, Misri hanyalah seorang buruh tukang muat pasir di sungai, dengan penghasilan Rp 60.000-70.000 per hari. Itu pun tidak tiap hari.

Kondisi rumah mereka pun sangat memprihatinkan. Punya pintu dengan sebuah gembok kecil. Ada beberapa jendela, tapi tidak satupun punya daun jendela. Sehingga angin dingin bebas menerobos siang ataupun malam melalui jendela yang tanpa tutup itu. Lantai rumah mereka belum dicor, hanya tanah yang dilapisi pasir kerekel. 

"Diatas lantai pasir itu terbentang tikar plastik, tempat keluarga itu duduk lesehan bersama. Untuk tidur, ada satu kamar dari triplek, tanpa pintu pula. Kami sebenarnya sudah punya KIS, namun untuk pergi ke rumah sakit, mereka kesulitan biaya," tutur Rena dengan tetesan air mata.

Saat ini Reska sedang dalam perawatan medis di RS Yarsi Simpang Empat yang dibawa oleh lembaga sosial setempat MRPB PEDULI dan Pekat IB.

Kepada para dermawan, silahkan salurkan bantuannya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI Cabang Pasaman Barat, nomor Rekening 0615-01-008410-53-1.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga