Korban Tabrakan Beruntun di Lokasi Parkir Kota Bukittinggi Minta Ganti Rugi ke Dishub

Korban Tabrakan Beruntun di Lokasi Parkir Kota Bukittinggi Minta Ganti Rugi ke Dishub Korban Tabrakan Beruntun di Lokasi Parkir Minta Ganti Rugi ke Dishub Kota Bukittinggi, Jum'at (13/7/2018)(Foto:Debi K)

Covesia.com - Dinas perhubungan kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) belum menemukan solusi ganti rugi atas kerusakan mobil yang lepas kendali yang terparkir di Jalan Ahmad Yani, Jumat (13/7/2018).

Menurut Kepala dinas perhubungan Bukittinggi, Elvis Sahri Munir mengatakan hingga kini pihaknya belum menemukan solusi ganti rugi mobil yang mengalami kerusakan. 

"Kita tengah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencarikan solusi ganti rugi karena dinas perhubungan tidak mempunyai asuransi," katanya. 

Namun solusi yang diberikan sementara oleh pihak dishub hanya melakukan pengecekan kerusakan oleh bengkel mobil dan memperkirakan berapa jumlah kerugian per setiap mobil. 

"Sementara hanya itu dulu solusinya, namun kendaraan yang rusak kita foto dan nomor telepon yang bersangkutan kita minta," ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut bukan karena penyangga mobil lepas namun menurut saksi mata ada satu mobil yang hendak keluar parkir yang menyenggol kendaraan lain sehingga beberapa mobil lainnya terkena imbas. 

Sementara itu salah satu korban mobil yang mengalami kerusakan, Rahman mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa karena tidak memberikan penjelasan terkait ganti rugi dan hanya disuruh melakukan pengecekan kerusakan mobil. 

"Tidak ada kepastian kapan bisa dilakukan pengantian, intinya asuransi parkir tidak ada dan parkir harus bertanggung jawab," ungkapnya dengan nada emosi.

Rombongan dari kota Medan itu menyebutkan bahwa ia parkir di lokasi resmi parkir namun tidak ada pertanggung jawaban atas kejadian ini.

Baca juga: Mobil Parkir Lepas Kendali di Bukittinggi, Enam Mobil dan Satu Sepada Motor Ditabrak

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga