Tak Kunjung Mendaftar, KPU Pasaman Panggil Pengurus Parpol

Tak Kunjung Mendaftar KPU Pasaman Panggil Pengurus Parpol Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi (Foto:Heri Sumarno)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, memanggil pengurus partai politik peserta pemilihan umum 2019 yang ada didaerah itu, Jum'at (13/07/2018).

Hal ini dilakukan karena sampai hari kesepuluh ini belum juga ada parpol yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Pasaman.

"Benar, kami sengaja mengundang pengurus parpol untuk memantau sejauh mana persiapannya dalam pendaftaran Bacalegnya. Apa kendalanya, yang bisa kami bantu dari KPU. Karena sampai hari kesepuluh ini di pukul 12.00 WIB, belum satupun parpol yang mendaftar," kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Sementara kata Rodi Andermi, batas akhir pendaftaran bacaleg tinggal beberapa hari lagi.

"Kami juga mengundang operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) parpol. Karena kami banyak mendapat keluhan dari operator, bahwa Aplikasi Silon sering bermasalah. Semua yang masih menjadi masalah kita tuntaskan. Sehingga kami berharap parpol sesegera mungkin bisa melakukan pendaftaran bacalegnya ke KPU," tambahnya.

Divisi Teknis, SDM dan Farmas KPU Pasaman, Juli Yusran juga mengatakan jangan sampai parpol mendaftar di hari akhir pendafataran.

"Kami berharap, parpol jangan memanfaatkan hari akhir pendaftaran. Karena bisa berakibat fatal bagi parpol yang akan ikut pemilu. Makanya kami genjot operator maupun LO untuk bekerja maksimal dengan sumber daya yang ada. Sebab, jauh-jauh hari kami sudah lakukan sosialisasi kepada semua operator, LO, dan pengurus Parpol," tutur Juli Yusran.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga