Panwaslu Bukittinggi Minta Parpol Copot Spanduk Berbau Kampanye

Panwaslu Bukittinggi Minta Parpol Copot Spanduk Berbau Kampanye Ilustrasi jejeran Spanduk Partai di jalan utama Kota Bukittinggi (Foto:Covesia/Debi)

Covesia.com - Ketua Panwaslu Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) Eri Vatria meminta kepada Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 dan bacaleg untuk segera membuka spanduk yang berbau kampanye yang telah dipasang.

"Hal ini berdasarkan aturan yang telah ditetapkan bahwa saat ini belum memasuki tahapan masa kampanye bacaleg," ungkapnya, Rabu (11/7/2018).

Ia menjelaskan bacaleg boleh saja memasang ucapan di spanduk yang dipasang dengan syarat tidak memuat gambar partai politik dan nomor urut identitas bacaleg itu sendiri. 

"Karena dilapangan dijumpai spanduk dengan gambar parpol dan nomor urut partai, hal ini tentunya melanggar aturan kampanye yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa panwaslu kota Bukittinggi telah menyurati parpol agar segera menurunkan spanduk yang mengarah kepada alat kampanye yang dimaksudkan tersebut.

Disamping itu, panwaslu juga mengimbau kepada Partai Politik peserta pemilu 2019 agar mematuhi semua aturan Kepemiluan termasuk mematuhi jadwal kampanye yang telah ditetapan KPU kota, dimana masa kampanye yang ditetapkan KPU mulai dari tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga