Momentum HUT Bhayangkara 72, Kapolres Mentawai Ungkap Pentingnya Perkuat Persatuan

Momentum HUT Bhayangkara 72 Kapolres Mentawai Ungkap Pentingnya Perkuat Persatuan Foto: Kornelia Septin Rahayu/covesia

Covesia.com - Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya mengungkapkan momentum peringatan HUT Bhayangkara ke 72 bisa memperkuat persatuan serta  kerukunan dan kebersamaan semua elemen masyarakat di daerah itu.

Dia mengatakan, selama ini jajaran Polres Mentawai telah melakukan langkah antisipatif mellui penyuluhan untuk mencegah terjadinya konflik horizontal di tengah masyarakat.

“Demi meningkatkan kamtibmas, selama ini Polres Mentawai telah melakukan langkah antisipatif serta mencegah berbagai potensi  konflik horizontal yang mengangkat sentimen primordial seperti suku agama, dan Ras, yang sesuai dengan tema Hut bhayangkara tahun ini," terang Hendri Yahya dalam upacara HUT Bhayangkara di halaman Mapolres Mentawai, Rabu (11/7).

Selain itu, ujarnya, penyelenggaraan Kamtibmas di Mentawai yang dilakukan di antaranya pengawalan kegiatan pilkada, operasi binakusuma,serta pengamanan hari raya natal dan tahun baru untuk mencegah segala potensi kerawanan.

Upacara peringatan Hut Bhayangkara Ke 72 dipimpin langsung oleh kapolres Mentawai, Hendri Yahya yang dihadiri  unsur Forkopimda, Kajari, FKUB, personel Polres dan Polsek Mentawai dan insan media.

(ksr)


Berita Terkait

Baca Juga