Enam Hari Berlalu, Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Pessel

Enam Hari Berlalu Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Pessel Foto: Indra Yen/covesia

Covesia.com - Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sejak  (5/7/2018) lalu hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) belum menerima satu pun Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Bacalegnya.

"Hingga saat ini belum ada satu Partai pun yang mendaftarkan Bacaleg nya kepada kami," ujar Kepala Bidang Operator Sistem Informasi Pencalonan Pemilu KPU Pesisir Selatan Muhammad Luthfi Munzir kepada Covesia.com, Rabu (11/7/2018).

Ia menambahkan, KPU hanya sebagai penerima data dari Parpol yang mengajukan peserta dan waktu pendaftarannya akan habis pada 17 Juli 2018 mendatang.

"Berkemungkinan, saat ini pihak Parpol tengah sibuk dengan memasukkan data dan selanjutnya baru disampaikan kepada KPU, kami akan terima pendaftaran hingga 17 Juli mendatang," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pesisir Selatan Welly Hendra mengungkapkan bahwasanya Parpol yang menjadi naungannya saat ini tengah mematangkan persiapan internal .

"Kami sampai sekarang ini telah masuk tahapan persiapan kematangan Bacaleg yang akan kita daftarkan ke KPU nantinya, salah satunya adalah melengkapi persyaratan adminitsrasi," sebutnya.

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga