KPU Kota Bukittinggi: Hari Ketujuh Belum ada Bacaleg yang Daftar

KPU Kota Bukittinggi Hari Ketujuh Belum ada Bacaleg yang Daftar Ketua KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz

Covesia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Benny Aziz menyampaikan bahwa hingga hari ketujuh dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilihan anggota DPRD kabupaten/kota masih nihil. 

"Pada hari ketujuh ini pendaftaran bacaleg ke KPU kota masih nihil," kata Benny Aziz, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan belum ada partai politik yang menyampaikan berkas bacaleg ke KPU kota Bukittinggi, karena penyampaian hanya sekali maka parpol secara serius melengkapi berkasnya.

"Baik itu berkas kesehatan, legalisir ijazah, SKCK, surat keterangan dari pengadilan negeri dan lainnya yang menjadi syarat untuk memenuhi berkas syarat bacaleg," ungkapnya.

Adapun proses pendaftaran melalui partai politik peserta pemilu sementara KPU kota hanya menerima daftar bacaleg yg diusulkan parpol.

Lebih lanjut, Benny Aziz menyampaikan bahwa diperkirakan pada tanggal 14 dan 16 Juli ada beberapa parpol yang telah menghubungi KPU yang berencana akan menyampaikan berkas bacaleg.

"Sejatinya kita dari KPU siap menerima kedatangan partai politik dengan berkas bacaleg yang diusulkan," katanya. 

Kendati demikian dari 16 parpol yang terdaftar secara nasional, masing-masing parpol akan mengusulkan 25 bacaleg dengan total 400 bacaleg dan memperhatikan 30 persen keterlibatan perempuan.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga