Gubernur Sumbar: ASN yang Ketahuan Selingkuh di Hotel akan Diberikan Sanksi

Gubernur Sumbar ASN yang Ketahuan Selingkuh di Hotel akan Diberikan Sanksi Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno

Covesia.com - Terkait skandal perselingkuhan yang dilakukan oleh ASN Pemprov Sumbar,  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menyebutkan bahwa tindakan tersebut telah mencoreng nama baik institusi pemerintahan.

Kata Irwan Sesuai dengan aturan kepegawaian Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), oknum ASN tersebut akan diproses lebih lanjut dan dikenakan sanksi kepegawaian.

"Yang jelas kita proses sesuai aturannya. Mulai dari tingkat  Inspektorat, BKD dan MPP," ujar  Irwan saat diwawancarai sejumlah awak media di Padang, Selasa (10/7/2018)

Lebih lanjut, soal sanksi apa yang akan diberikan, Irwan tidak ingin  berkomentar banyak karena sudah ada aturan kepegawaian sesuai tingkat kesalahan ASN tersebut.

"Saya sudah terima data kongkrit soal kejadian kejadian tersebut dan itu memang terbukti. Secara internal di Pemerintah, oknum AE akan ditindak, kalau urusan pribadi, itu hak keluarga masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, AE  mantan pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar tersebut digerebek petugas Dinas Satpol PP Sumbar dan disaksikan oleh istrinya, Senin (9/10) kemarin.

Saat ditangkap di dalam kamar hotel di kawasan Ulak Karang tersebut, AE berada  di kamar mandi, sementara itu wanita selingkuhannya OS (40) sedang memainkan laptop dengan mengenakan baju tidur.

"Ya, kami telah melakukan penggerebekan terhadap salah seorang ASN Pemprov Sumbar," ujar Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Sumbar, Zul Aliman.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga