Sudah 6 Hari Buka Pendaftaran, Belum Ada Balon Anggota DPRD yang Mendaftar ke KPU Pariaman

Sudah 6 Hari Buka Pendaftaran Belum Ada Balon Anggota DPRD yang Mendaftar ke KPU Pariaman Komisioner KPU Pariaman, Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Ory Syatifa Sakban

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) belum terima pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sejak mulai dibukanya pendaftaran pada tanggal 4 Juli 2018.

"Pendaftaran bakal calon anggota DPRD dibuka mulau 4 sampai 17 Juli 2018," kata Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Ory Syatifa Sakban di Padang Pariaman, Senin (9/7/2018).

Ia mengatakan, untuk saat ini ada sebanyak 16 partai yang terdaftar, maka dengan jumlah partai politik itu yang akan mendaftarkan dirinya ke KPU Padang Pariaman.

Kemudian, syarat yang harus dilengkapi oleh bakal calon yaitu dokumen pencalonan dari partai dan dokumen syarat bakal calon oleh bakal calon itu sendiri.

Ia mengimbau semua bakal calon yang akan mendaftar nanti agar melengkapi syarat itu terlebih dulu, daripada waktu pendaftaran akan memperbaiki lagi sehingga memperlambat proses pendaftaran.

"Cek dan lihat dulu berkas pendaftaran sebelum memasukannya ke KPU karena proses pendaftaran masih lama, yaitu sampai tanggal 17 Juli 2018," ujarnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal


Berita Terkait

Baca Juga