Pemkab Pasaman Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan KKBPK Tahun 2018

Pemkab Pasaman Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan KKBPK Tahun 2018 Foto: Humas

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, kembali menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dalam acara Malam Temu Prestasi dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXV di Komplek Bumi Beringin, Kota Manado, Sulawesi Utara, (06/7) kemarin.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, penghargaan bergengsi yang berhasil diterima dari pemerintah pusat ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Pasaman bersama masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah.

"Pemkab Pasaman telah mengimplementasikan dengan serius pembangunan bidang KKBPK melalui program kependudukan keluarga berencana lewat dukungan anggaran, pemenuhan sarana dan prasarana serta capaian jumlah peserta KB aktif dan baru," kata Yusuf Lubis, Senin (9/07/2018).

Disamping itu, untuk mendukung pembangunan program KKBPK ini, Pemkab Pasaman juga telah mengalokasikan dana melalui APBD dengan porsi yang meningkat setiap tahun. Dan setiap pembangunan harus berwawasan kependudukan, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kita telah berusaha dengan maksimal untuk mendukung seluruh program dari pemerintah. Alhamdulillah, berkat kerjasama semua stakeholder terkait dan masyarakat Pasaman, kita berhasil meraih penghargaan tersebut,” ungkap Yusuf Lubis.

Selain itu, kata Yusuf Lubis juga berkomitmen untuk memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga di ranah Pasaman ini.

“Kita akan terus berupaya menjadikan keluarga sebagai tempat pertama dan utama dalam membangun manusia Indonesia yang berkarakter, berkemajuan, dan berjiwa gotong royong, berlandaskan Pancasila diranah Pasaman Saiyo ini,” tukasnya.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga