Hari Ketiga, Belum Ada Bacaleg Daftar ke KPU Bukittinggi

Hari Ketiga Belum Ada Bacaleg Daftar ke KPU Bukittinggi Kantor KPU Kota Bukittinggi (Foto:Covesia/Debi Kurnia)

Covesia.com - Hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) belum ada satupun bacaleg yang mendaftar.

Ketua KPU kota Bukittinggi, Benny Aziz, Jumat (6/7/2018) mengatakan sejak dibukanya pendaftaran pada 4 Juli 2018 belum ada satupun bacaleg yang datang ke KPU untuk mendaftar.

"Hingga pukul 13.00 WIB di hari ketiga ini tanggal 6 Juli belum ada bacaleg yang mendaftar ke komisi pemilihan umum kota Bukittinggi, "katanya. 

Menurut Benny Aziz belum adanya yang mendaftar ke KPU diperkirakan bakal calon legislatif masih melengkapi berkas pencalonan. 

"KPU membuka proses pengajuan bakal calon legislatif pada tanggal 4 Juli hingga 16 Juli pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara untuk hari terakhir pada tanggal 17 Juli 2018 dibuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB, "jelasnya. 

Ia mengimbau kepada bacaleg agar  mempercepat pendaftaran karena jika ada kekurangan saat mendaftar maka bacaleg melalui partai bisa melengkapi berkasnya masing-masing. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga