767 Peserta OSN Ikuti Wisata Edukasi di Bukittinggi

767 Peserta OSN Ikuti Wisata Edukasi di Bukittinggi 767 peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 Se-Indonesia ikuti wisata edukasi di Kota Bukittinggi. (Debi Kurnia/ Covesia.com)

Covesia.com -Sebanyak 767 peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 Se-Indonesia menikmati kunjungan wisata edukasi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (5/7/2018).

Perwakilan Direktorat Pembinaan SMA, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Tin Suryani menyampaikan bahwa pelaksanaan OSN tahun 2018 dilaksanakan di kota Padang terhitung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2018.

Peserta OSN adalah pelajar terpilih dari 34 provinsi se Indonesia yang mengikuti olimpiade 9 mata pelajaran diantaranya biologi, fisika, matematika, astronomi, geografi, informatika, ekonomi, kimia dan ilmu kebumian.

"Ada 920 peserta terdiri dari 767 peserta merupakan pelajar SMA dan 153 peserta pelajar SD dan SMP. Namun yang mengikuti wisata edukasi ke Bukittinggi hanya pelajar SMA sedangkan pelajar SD dan SMP ke daerah lain, "ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, bangga karena Bukittinggi dikunjungi para generasi muda berprestasi se-Indonesia yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

"Selamat datang peserta OSN se Indonesia di Bukittinggi yang nantinya akan menjadi generasi muda yang harus siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan," katanya.

Ia menyebutkan kota Bukittinggi tidak hanya dikenal dengan wisatanya, akan tetapi Bukittinggi juga merupakan kota pendidikan yang memiliki sejarahnya.

Selanjutnya peserta OSN berkeliling Bukittinggi yang di mulai dari Panorama Lobang Jepang, Simpang Banto Laweh, Benteng Fort de Kock, TMSBK dan Jam Gadang.

(deb/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga