Pemkab Pessel Beri Bantuan Dana Untuk Rumah Warga Tak Layak Huni

Pemkab Pessel Beri Bantuan Dana Untuk Rumah Warga Tak Layak Huni Penyerahan secara simbolik bantuan oleh Pejabat Mentri PUPR, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Muskamal dan Lisda Hendrajoni kepada masyarakat penerima bantuan.(Istimewa)

Covesia.com- Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) memberi bantuan dana untuk  pembangunan 573 unit rumah warga yang tidak layak huni di Kecamatan IV Jurai, Sutera dan Lengayang.

Bupati Pesisir Selatan diwakili melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik, Muskamal menjelaskan, bahwa bantuan tersebut didapat oleh tiga kecamatan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kementerian PUPR RI.

"Bantuan ini langsung di serahkan kepada masyarakat di setiap kecamatan yang terdata bagi mereka yang memiliki rumah tidak layak huni. Dengan besar bantuan sebanyak 15 juta setiap satu rumah yang dapat bantuan," kata Muskamal kepada Covesia.com Kamis (5/7/2018)

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajodi menyebut, bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat Pessel yang selama ini memang jadi perhatian Pemkab. Sebab, menurutnya, di Pessel masih banyak rumah masyarakat yang tidak layak huni.

"Kita sangat mendukung program dari pemerintah ini,secara langsung mendukung Program PKK yang dijalankan organisasi kita,"ungkap Lisda

Ia berharap bisa bersinergi dengan semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini. “Kami selalu mendukung program yang mensejahterakan masyarakat,"tutupnya


Kontributor Pesisir Selatan: Indra Yen Putra

Berita Terkait

Baca Juga