BPBD: Gelombang Capai 2 Meter, Pengunjung di Pulau Angso Duo Masih Belum Bisa Dievakusi

BPBD Gelombang Capai 2 Meter Pengunjung di Pulau Angso Duo Masih Belum Bisa Dievakusi Tampak tim gabungan BPBD, TNI-Polri dan Satpol PP Bersiaga di dekat kawasan muaro pantai Pariaman, Minggu dini hari (24/6/2018)(Foto: Rozi)

Covesia.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Asrizal menyampaikan bahwa sampai saat ini belum bisa mengevakuasi pengunjung yang masih di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat, karena gelombang laut mencapai hingga 2 meter. 

"Cuaca masih ekstrim, sehingga pengunjung yang terjebak di pulau Angso Duo, untuk sementara sudah ditempatkan di mushala dan dua Cottage yang ada di pulau itu," ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang masih menunggu cuaca, jika masih tetap turun dikhawatirkan petugas bisa menjadi korban. Pasalnya, gelombang masih tinggi, sehingga kemampuan kapal tidak cukup.

Meskipun kabarnya tim dari kantor SAR Padang sudah menuju Pariaman, namun belum bisa juga di evakuasi karena pasang air laut belum naik.

"Diperkirakan pasar air laut naik pada pukul 01.00 WIB, kita lihat dulu bagaimana perkembangan cuaca nantinya apakah memungkinkan, baru bisa kita lakukan dievakuasi," sebutnya.

Sementara itu, nelayan yang berada di pulau Angso Duo beranikan diri membawa kapal ke tepi pantai Pariaman menjemput selimut untuk pengunjung yang terjebak tersebut.

Ia menyampaikan, ada sebanyak dua orang balita dan beberapa anak-anak juga banyak di pulau. Sementara itu, ada sejumlah keluarga pengunjung yang terjebak itu juga sedang menunggu di sekitar pantai Pariaman.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga