H+5 Lebaran, Arus Lalin Masuk dan Keluar Kota Bukittinggi Padat Merayap

H5 Lebaran Arus Lalin Masuk dan Keluar Kota Bukittinggi Padat Merayap Foto: Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Arus kendaraan yang masuk dan keluar kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dihari libur lebaran atau h+5 lebaran, Selasa (19/6/2018) terpantau padat merayap. 

Kasat lantas Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan hari ini arus lalu lintas mengalami peningkatan baik di pintu masuk maupun keluar kota. 

"Hingga saat ini arus terpantau normal, meski kendaraan padat tapi lancar," katanya. 

Ia menambahkan bagi pengendara yang ingin menuju kota Padang dari kota Payakumbuh pihaknya mengarahkan pengendara ke jalur lain yakni simpang Tanjung Alam begitu juga sebaliknya bagi pengendara dari arah Padang menuju kota Payakumbuh diarahkan melalui jalur simpang padang luar tembus ke Kubang Putiah.

"Langkah demikian dilakukan agar kemacetan tidak terjadi dalam kota Bukittinggi," ucapnya.

Sementara itu untuk jalur dalam kota sendiri pihaknya memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Pengendara yang ingin melintas melalui Bukittinggi kita arahkan melalui jalur lain, terutama menuju pusat kota, "sebutnya. 

Pantauan saat ini peningkatan arus kendaraan yang datang dari arah Payakumbuh dan Padang terus mengalami peningkatan namun dalam kondisi padat merayap.

"Begitu juga arus kendaraan dalam kota masih bisa terkendali meski intensitas kendaraan meningkat," tutupnya. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga