Arus Lalulintas Padang-Bukittinggi Terpantau Padat Merayap

Arus Lalulintas PadangBukittinggi Terpantau Padat Merayap Arus lalulintas terpantau padat merayap di kawasan menuju lembah anai, mulai dari sicincin hingga kayu tanam, Selasa (19/6/2018)(Foto: Rozi)

Covesia.com - Kondisi arus lalulintas di kawasan jalan Padang - Bukittinggi tepatnya mulai dari Sicincin hingga Kayu Tanam, kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, mulai sejak pagi hingga sampai sekarang masih mengalami kemacetan, Selasa (19/6/2018).

Pantauan Covesia.com dilapangan, kemacetan pada jalan itu disebabkan banyaknya kendaraan roda empat berhenti dan memarkirkan kendaraannya di tepi jalan, sehingga terjadinya penyempitan pada badan jalan.

Kemacetan juga disebabkan banyaknya pedagang asongan yang menyetop kendaraan untuk menjajakan dagangannya. Pasalnya, kendaraan terhenti jika membeli dagangan tersebut.

Rocky Mizwar (25) salah satu  pengendara dari Pariaman menuju Payakumbuh itu mengatakan, mulai dari Sicincin sampai Kayutanam sudah memakan waktu 1 jam lebih.

"Jika kemacetan itu tetap masih berlangsung, maka bisa saja sampai ditujuan sore atau malam," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, sangat menyayangkan pada pengguna jalan yang memarkirkan kendaraannya itu ditepi jalan.

"Tempat istirahat atau parkir kan bisa di mushala atau Pertamina. Tidak seharusnya juga parkir dijalan yang menyebabkan kemacetan dan mengakibatkan arus jalan terganggu," tutupnya.

Dari pantauan di lapangan, sampai saat ini sekitar pukul 12.00 WIB arus jalan masih mengalami kemacetan.

Reporter Padang Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga