Disparpora Padang Pariaman Minta Pedagang di Tempat Wisata Tak Naikan Harga Sembarang

Disparpora Padang Pariaman Minta Pedagang di Tempat Wisata Tak Naikan Harga Sembarang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Jon Kenedy. (Rozi/ Covesia.com)

Covesia.com- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau kepada pengunjung atau wisatawan yang berwisata ke Pantai Tiram Tapakih, Padang Pariaman agar memilih tempat makan yang telah direkomendasi dengan harga menu yang sudah ditetapkan.

"Ada sebanyak 18 pedagang nasi atau pelaku UKM yang sudah direkomendasi oleh dinas," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Jon Kenedy di Padang Pariaman, Kamis (14/6/2018).

Ia mengatakan, semua pedagang sudah diingatkan bahwa tidak ada lagi menjual makanan lebih dari harga menu tersebut.

"Jika ada pelaku UKM atau pedagang makanan yang melebihi harga menu, maka pedagang tersebut tidak direkomendasikan atau bisa juga dilarang berjualan lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, mengenai parkir sudah sudah diatur oleh pedagang atau pemuda setempat yang mana tarifnya harus taat aturan.

"Harga parkir yang berdasarkan tarif seperti kendaraan roda dua Rp2000 permotor dan kendaraan roda empat Rp5000 per mobilnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika sudah parkir ditempat makan, maka tidak dibenarkan lagi ada pungutan parkir jika pengunjungmasih diarea sekitar.

"Pengunjung jangan mau membayar uang parkir dua kali ditempat yang sama, kalau pengunjung menemukan, silahkan masukan aduan ke nomor telepon Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman dengan nomor pengaduan  08116942000," tutupnya.


Kontributor Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga