RJC Wilayah Sumbar Dikukuhkan

RJC Wilayah Sumbar Dikukuhkan Pengukuhan Relawan Jokowi Centre di Padang, Rabu (13/6/2018).

Covesia.com - Berdasarkan Deklarasi Nasional “Jokowi Centre” di Tjikini Lima, Jakarta pada 20 Oktober 2017 lalu, maka hari ini, Rabu (13/6/2018) juga dibentuk Relawan Jokowi Centre (RJC) Korda Provinsi Sumatera Barat, yang rata-rata beranggotakan kaum pemuda dan pemudi yang ada di Sumbar ini, dan diketuai oleh Haris Satria.

Pembentukan RJC ini berdasarkan Akta Pendirian Perkumpulan Jokowi Centre, dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-0015124.AH.01.07 Tahun 2017 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Jokowi Centre.

Imanta Ginting, Sekjen Kornas Jokowi Centre yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pembentukan RJC ini sudah terbentuk sekitar 300 Kabupaten di setiap provinsi di Indonesia, yang di Sumbar baru satu di tingkat Provinsi.

"Strategi nasional RJC ini kita menegaskan dulu, untuk mendukung para caleg dari partai pendukung, karena besok itu Pileg dan Pilpres dikatan serentak, disanalah kita nanti berperan dimana membangun sinergitas antara partai pendukung dan caleg," ungkapnya.

Lebih lanjut Imanta Ginting menyebutkan, Dengan strategi ini, ia berharap lebih banyak lagi corong selain relawan, caleg serta timnya yang akan bersatu padu memenangkan Jokowi jadi presiden kembali pada tahun 2019 mendatang.

"Terkait soal target, kita belum bisa menargetkan yang lebih, di Sumbar ini. kita hanya berharap dengan seringnya kedatangan Jokowi ke Sumbar bisa merebut hati rakyat Sumbar hendaknya dengan program-program pembangunan yang telah ia buat selama jabatanya tersebut dari Aceh hingga Papua terutama di Sumbar ini," jelasnya.

Ia berharap, para RJC ini mengikuti jejak Jokowi yang dekat dengan rakyat. Jadi tidak hanya di permukaan namun harus melihat kebawah problem-problem yang dihadapi rakyat, sekaligus forum kesuksesan Jokowi yang disosialisasiskan kepada rakyat.

"Jadi strategi utama RJC ini, merangkul, mempersatukan dan tidak memecah persatuan dan kesatuan bangsa, kita berharap kemenangan Jokowi di tahun 2014 menjadi contoh bagi rakyat Indonesia, kalau kita memilih pemimpin yang tepat akan ada loncatan bagi bangsa ini untuk maju menjadi Negara yang besar yang sejajar dengan bangsa-bangsa besar di Dunia," tegasnya.

(*/don)




Berita Terkait

Baca Juga