Mendahului Sepeda Motor, Mobil Pemudik Asal Agam Masuk Parit

Mendahului Sepeda Motor Mobil Pemudik Asal Agam Masuk Parit Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Hendak mendahului sepeda motor, 1 unit Jeep Daihatsu Feroza, terjungkal masuk parit, peristiwa itu terjadi di jalan umum, Bukittinggi-Lubuk Basung, Pandakian Banda Baru, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu, (13/6/2018) Sekitar pukul 12.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Agam, AKP Syafrizal Nanin didampingi Unit Laka Lantas, Bripka Donri Donand dan Ipda Afka, mengatakan, mobil Daihatsu Feroza dikendarai  Suharmon Warga Sumaniak Jorong IV, nagari Sumaniak, kecamatan Salimpauang, kabupaten Tanah Datar yang melaju dari arah Bukittinggi hendak ke Batu Kambiang, kecamatan IV Nagari.

"Setiba di TKP mobil berusaha mendahului satu unit sepeda namun mengalami slip dan hilang kendali sehingga menyenggol 1 sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai Desi (25) warga Lubuak Sao, nagari Lubuk Basung, yang membonceng kedua anaknya, Nagil (6), Relin (4)," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Akibat kejadian itu mobil yang dikendarai Suharmon masuk kedalam parit, namun penumpang hanya mengalami luka ringan, sedangkan Desi terpaksa dilarikan ke RSUD Lubuk Basung dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, karena mengalami luka yang cukup serius.

"Kedua anak Desi hanya mengalami luka ringan dan setelah diberi perawatan sudah bisa pulang," lanjutnya.

Kini kedua unit kendaraan sudah di amankan di Mako Satlantas Agam guna penyelidikan lebih lanjut.

Ditambahkan Kasatlantas Polres Agam, selama Operasi Ketupat Singgalang 2018, tercatat 5 kasus Laka yang terjadi di wilayah hukum Polres Agam dan menelan 1 korban jiwa. 

"Korban sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit," tutupnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga