Jelang Lebaran, 48 Orang Anak Yatim di Bancah Taleh Agam Terima Bantuan

Jelang Lebaran 48 Orang Anak Yatim di Bancah Taleh Agam Terima Bantuan Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Menjelang Idul Fitri 1439 hijriyah, 48 orang anak yatim, di Jorong Bancah Taleh, nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basuang, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bisa tersenyum manis, pasalnya niat untuk membeli baju lebaran atau perlengkapan sekolah untuk tahun ajaran baru usai lebaran nantinya akan terwujud.  

Program Rutinan Masyarakat Bancah taleh Yang di koordinasi pengurus Masjid Jihat bancah taleh memberikan santunan jelang Idul Fitri berupa uang tunai kepada anak yatim membantu mewujudkan keinginan tersebut.

Ketua Pengurus Masjid Jihad Bancah Taleh, nagari Garagahan, Sabri Khatib Marajo mengatakan, bantuan yang diserahkan untuk 48 anak yatim tersebut merupakan sumbangan dari kaum muslimin dan muslimat yang dihimpun oleh pengurus Masjid yang di bongkar sekali satu tahun menjelang lebaran.

“Dana ini kita himpun selama 1 tahun terakhir yang kita buka menjelang idul fitri, kita mendata anak yatim piatu yang layak menerima bantuan kemudian di salurkan, Rp 300/orang,“ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Senin (11/6/2018).

Diakuinya, pengumpulan santunan tahunan ini merupakan program rutin pengurus Masjid, dan selalu diserahkan saat menjelang idul fitri. Saat idul fitri kebutuhan mereka sangat banyak, santunan ini bisa menjadi pelipur lara saat teman seusianya menggunakan pakaian baru, dan juga lebih tepat jika digunakan untuk membeli perlengkaan sekolah.

Pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat dan jamaah agar selalu menyisihkan rezki untuk membantu anak-anak yatim.  

“Anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama jika ada yang menangis menjelang lebaran maka masyarakat sekelilingnya akan mendapat dosa,“ tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga