Arus Kendaraan di Bukittinggi Mulai Meningkat

Arus Kendaraan di Bukittinggi Mulai Meningkat Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Arus kendaraan yang masuk kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Barat) jelang idul fitri 1439 hijriah mulai meningkat.

"Saat ini sudah terpantau beberapa kendaraan dari berbagai daerah masuk kota," katanya Kasat Lantas Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra, Senin (11/6/2018).

Ia menjelaskan peningkatan arus lalu lintas di Bukittinggi diperkirakan terjadi karena pemudik dari rantau yang pulang kampung dan libur sekolah ditambah lagi dengan ASN yang cuti bersama.

"Untuk saat ini puncak arus mudik sudah mulai terlihat di pintu masuk kota dengan intensitas kendaraan di dominan oleh kendaraan luar kota Bukittinggi," jelasnya. 

Mengantisipasi kepadatan kendaraan pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas agar arus lalu lintas tetap bergerak dan tidak berhenti akibat macet.

"Jika kondisi lalu lintas dalam kota sudah ramai, kita akan penggal arus dan terapkan satu jalur agar dapat mengurai kepadatan," sebutnya.

Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut mulai diterapkan di jalan masuk kota seperti Simpang Jambu air dimana arus dialihkan ke Simpang Taluak menuju By Pass. Sedangkan dalam kota diterapkan satu jalur seperti dari Simpang DPRD menuju Panorama, dan di Simpang Empat Ngarai arus kembali dialihkan.

"Untuk itu petugas di lapangan akan berjaga mengatur dan mengarahkan pengendara yang melintas di Bukittinggi," ujarnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga